Cara Mengatasi Penyakit Asam Urat Dengan Putri Malu

Mengatasi penyakit asam urat dengan menggunakan obat kimia secara terus menerus bukanlah solusi yang tepat. Obat kimia hanya akan meredakan gejala sesaat, karena pada akhirnya penyakit yang diderita akan kambuh lagi.

Tanaman putri malu yang bernama latin Mimosa Pudica merupakan salah satu jenis tumbuhan yang masuk golongan perdu polong-polongan. Tanaman yang satu ini dikenal dengan nama putri malu karena daunnya bisa dengan cepat menutup atau menjadi layu apabila tersentuh.

Sebetulnya, semua jenis tanaman polong-polongan mempunyai sifat yang sama, akan tetapi tanaman putri malu ini mempunyai reaksi yang langsung dan lebih  cepat. Layudaunnya ini hanya sementara, setelah beberapa menit daun tersebut akan pulih seperti semula.

Ada banyak yang beranggapak bahwa tanaman putri malu ini hanyalah semak yang tidak berguna. Akan tetapi, dibalik sifatnya yang pemalu ternyata tanaman ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaat dari tanaman putri malu yaitu untuk keperkasaan pria. Namun bukan itu saja, tanaman putri malu ini terbukti mempunyai manfaat untuk mengatasi penyakit asam urat.

Berikut cara mengatasi penyakit asam urat dengan putri malu :

  • Ambil 10 – 15 tangkai daun putri malu
  • Pisahkan daun dengan tankai dan cuci daun sampai benar-benar bersih
  • Rebus semua daun yang sudah dicuci, lalu diamkan sampai mendidih
  • Sesudah mendidih lalu saring air rebusan dan diamkan sampai dingin
  • Konsumsi air rebusan daun putri malu secara rutin

Meski belum ada bukti secara ilmiah yang menyebutkan bahwa tanaman putri malu ini bisa mengatasi penyakit asam urat, akan tetapi cara ini ternilai alami. Dan meski banyak yang meragukan, akan tetapi tidak sedikit yang terus rutin kondumsi ramuan tanaman putri malu ini.

Bagi yang mempunyai masalah asam urat dan disekitarnya tidak terdapat putri malu, maka kami rekomendasikan produk QnC jelly gamat untuk dijadikan obat asam urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *